HARGA KARET DI KABUPATEN PALI AWAL 2017 NAIK MENCAPAI 10 RIBU RUPIAH

TANAH ABANG.Setelah sempat anjlok mencapai Rp 4 ribu per kilogram, kini harga getah karet di kalangan petani khusus nya Desa Tanah Abang mulai berangsur naik hingga mencapai Rp9 ribu – Rp10 ribu per kilogram.

Dengan kenaikan harga komiditi ini membuat para petani senang dan sudah mulai bisa tersenyum sumringah, mereka berharap harga karet tidak kembali turun atau paling tidak sebanding dengan harga beras.

“Alhamdulillah, kenaikan harga karet sudah kita rasakan sejak awal Desember 2016 lalu. Kita berharap pemerintah dapat membantu meningkatkan harga karet agar tidak kembali turun,” tutur Dahalim(56), salah seorang petani karet Desa Tanah Abang, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Senin (30/1).

Sementara itu, Putok (42) salah seorang agen atau tokeh getah karet di Desa Tanah Abang, Kecamatan Penual Abab Lematang Ilir (PALI), membenarkan kenaikan harga karet, bahwa harga karet atau Getah sudah terjadi kenaikan beberapa bulan belakangan.
Kenaikan tersebut memang bersumber dari para pengusaha di tingkat atas.

Sejak terjadinya kenaikan, kata Putok, dirinya biasa mengumpulkan getah karet dari para petani hingga mencapai belasan ton setiap minggu.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment