PONDOK PESANTREN AL-ROZI PALI


 Assalamualaikum wr wb..Di era modernisasi yang multi sensasi serta penuh gengsi ini tidak menyurutkan cita-cita Pondok pesantren Al-Rozi yang berlokasi di jalan Raya Tanah Abang – Modong, desa Sedupi Kecamatan Tanah Abang kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) untuk tetap berkiprah mengisi pembangunan terutama membangun manusia yang berjiwa sosial, berilmu, berahlaq mulia, beriman, berwawasan luas, cerdas, disiplin dan berdikari.
Pesantren yang terdiri dari Madrasyah Tsanawiyah (Mts) dan Madrasyah Aliyah ini menampung kurang lebih 187 santri. Diharapkan disamping sebagai pesantren pelopor menjadi pesantren unggulan di PALI ujar H.M.Ferdinan Simatupang, ketua Yayasan PP.Al-Rozi kepada koran RN.
Sejak didirikanya 9 tahun yang lalu sampai sekarang kondisi masih membutuhkan pehatian serius dari pemerintah dan semua pihak, sekarang proses belajar/mengajar dilaksanakan di teras bangunan kantor dan jika cuaca buruk menggunakan ruang kantor dan dapur umum.
PP. Al-Rozi ini merupakan pesantren yang pertama ada di wilayah PALI. Saat awak media mendatangi Mudir PP.Al-Rozi Sultan Syahril mengatakan " Kami disini masih dalam kondisi sederhana, dan bersahaja, baik bangunan maupun saranah dan prasarana. Namun dalam suasa demikian mutu dan hasil yang kami utamakan " jelas Sultan didampingi, Irianto, Adi Heryanto kepala MTS, dan Ardani,A.Md. Kepala Humas Yayasan PP. Al-Rozi Sedupi.
Diruang kerjanya Ardani,A.Md yang juga sebagai guru matematika ini menambahkan ucapan terimakasi kepada Bupati Muara Enim Ir.Muzakir Saisohar dan Bupati PALI Ir.H. Heri Amalindo,MM , PT.Ubeb Adera, Ir.H.Eddy Hermanto,, H.Aidil Fitrisyah,MM, Para Kepala Desa serta semua pihak terlalu banyak untuk kami sebutkan yang telah pernah berpartisipasi membantu dalam memajukan Pesantren Al-Rozi seraya berharap Semoga Tuhan YME memberkahi orang-orang yang telah dan mau berbuat baik pada sesama umat.
" Saat ini PP.Al-Rozi Sedupi baru memiliki 2 ruang kantor permanen,2 ruang belajar namun dijadikan asrama putra.sementara asrama putri masih menggunakan ruangan yang terbuat dari papan atap seng. Namun gedung yang terbilang megah berukuran lebar 15 meter dan panjang 40 meter saat ini masih dalam tahap penyelesaian dan kami masih berharap memerlukan uluran tangan dari semua pihak untuk menyelesaikanya," ungkap Sutan Syahril (ard)



Urang Tubo --
Previous
Next Post »
Thanks for your comment