PEMBANGUNAN RS PRATAMA DI TANAH ABANG TERBENGKALAI



Tanah Abang. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten PALI Dr. Eni Zatila Dalam tahun 2014 di desa Tanah Abang Jaya Kec. Tanah Abang Kabupaten PALI akan dibangun Rumah Sakit Modern Pratama. Hal ini disampaikan oleh Gubernur Sumsel Ir.H. Alex Noerdin,SH tapi sampai sekarang masih belum ada kepastian kapan pasti akan selesai nya pembangunan tersebut.

Pembangunan Rumah Sakit Pratama berlokasi di Desa Tanah Abang tepat nya desa Tanah abang Jaya Kecamatan Tanah Abang Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), terkesan terbengkalai. Hingga kini belum ada tanda-tanda pembangunan akan dilanjutkan. Sementara anggaran yang telah dikucurkan pada tahun 2015 lalu mencapai puluhan miliar rupiah.

Berdasarkan informasi yang admin baca dan lihat di TKP fisik bangunan baru mencapai 25 persen. Lambannya pembangunan lanjutan, menimbulkan pertanyaan ditengah masyarakat, salah satunya datang dari Ketua LSM Siap dan Tanggap (SIGAP) Provinsi Sumatera Selatan, Suhaimi Dahalik, SH. “Bagaimana perencanaan dan pelaksnaannya, sehingga pembangunan rumah Sakit Pratama di Kabupaten P ALI sampai tidak selesai dan belum dilanjutkan pembangunannya, ada apa ini,” kata Suhaimi Dahalik, SH, Kamis (28/07). Suhaimi menuding konsep perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan pembangunan Rumah Sakit Pratama tersebut tidak dilakukan secara optimal, sehingga terbengkai.

Suhaimi berharap pembangunan Rumah Sakit Pratama ini mendapat perhatian serius dari instansi terkait agar bisa diselesaikan dan dimanfaatkan masyarakat. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir ( PALI) Eni Zatilah saat dikonfirmasi, Rabu (27/7) mengatakan pihaknya hanya sebagai user (pengguna) sedangkan pembangunannya dilaksanakan Dinas PU Cipta Karya Kabupaten PALI.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment